Kamis, 08 Maret 2012

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SERTIFIKAT

Langkah-langkah membuat sertifikat adalah:
  • Buka Microsoft Word, design sertifikat anda di Microsoft Word sesuai dengan keinginan. Mulai dari pengaturan kertas (Page Layout-->Page Setup-->Landscape), pengaturan bingkai (Page Layout-->Page Border), pengaturan warna kertas (Page Layout-->Page Color). Masukkan gambar sesuai keinginan (Insert-->Picture-->OK). Setelah itu ketiklah teks yang diperlukan dalam dalam pembuatan sertifikat tersebut (Nama Peserta/Pemenang), kejuaraan, nama acara, tanda tangan ketua panitia dll. Setelah selesai pembuatan sertifikat, lalu tekan tombol PrtSc SysRq pada keyboard komputer atau laptop anda.
  • Setelah itu, klik Start-->All Programs-->Accessories-->Paint. Di Paint, klik Paste pada sudut kiri. Setelah sertifikat (yang telah di design di Microsoft Word) muncul di aplikasi Paint, simpan (Control+S) di Picture dan Save as Type-->JPEG (* jpg.
  •  Lalu buka sertifikat anda yang telah tersimpan di Picture (yang telah dalam bentuk jpg), buka dengan Microsoft office Picture Manager.
  • Pada Microsoft Office Picture Manager, klik Edit Picture-->Crop. Aturlah kerapian sertifikat anda dengan memotong bagian-bagian yang tidak perlu. Setelah rapi, simpan (Control+S). Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar